Kita akan senang bila menerima pemberian dari orang, tapi yakinlah yang memberi pasti akan jauh lebih bahagia. berilah apapun kepada orang lain berupa kebaikan, dan rasakan manfaatnya....

Monday, May 10, 2010

Thank You For Your Hearts

Sahabat Indonesia yang baik. Berikut adalah resume dari acara Mario Teguh Golden Ways MetroTV, edisi 09 Mei 2010, dengan Topik "Thank You Fartikel mario teguhor Your Hearts" (Terimakasih Untuk Hati Anda). Episode kali ini didedikasikan untuk para Super Fans dan Super Member khsusunya serta semua audiens yang selalu mengindahkan hidupnya dengan kebaikan. Hati itu memang tidak pernah stabil, hati akan selalu naik turun. Kita disebut hebat itu tidak hanya berfungsi hanya waktu tinggi. Orang tidak boleh menunggu hatinya sangat super baru dia berperan. Orang2 hebat itu mengabaikan apapun perasaannya karena dia ingin menggembirakan sesama, melalui prilaku terindah dalam perasaan apapun. Berikut resume lengkap yang bisa kami catat:

Tidak mungkin suatu kehidupan yang baik dicapai melalui jalan2 kemarahan,kekasaran, memaksakan pendapat. Kita hanya bisa mencapai keindahan dengan menjadikan diri dan cara2 kita indah. Bagaimana mungkin kita bisa mencapai keindahan, apabila cara2 kita tidak indah.

Jangan kecil hati bahwa berita mengenai ketidakjujuran pejabat, anarkisnya masyarakat, itu lebih banyak dari program2 kebaikan ditelevisi; karena kebaikan itu disisi Tuhan; karena barang siapa berjalan pada jalan2 kebaikan, sesungguhnya dia berjalan bersama Tuhan.

Jadi jangan rusak sarana, seperti pabrik dimana kita bekerja, kampus dimana kita menuntut ilmu; tidak mungkin keburukan yang kita lakukan yang kita lakukan, tidak dihitung kembali; seperti juga tidak mungkin kebaikan yang kita setiai, tidak diperhitungkan.

Jadi kalau kebaikan yang kita harapkan dalam hidup ini, isilah hati ini dengan kebaikan.

Pekerjaan yang paling mulia adalah pekerjaan yang paling mendatangkan kebaikan bagi orang lain, dan itu tidak harus meninggalkan pekerjaan anda sekarang.

Anda berangkat dari rumah yang sama, menuju kantor yang sama, menggunakan kendaraan yang sama, tetapi dengan sikap yang baru; yaitu menggunakan pekerjaan anda untuk membuat orang tersenyum, membuat orang menjadi lebih berterimakasih ia datang menemui anda, lebih senang bahwa masih ada orang baik.

Pesannya adalah pastikan bahwa mulai hari ini, orang yang bertemu anda meninggalkan anda dengan perasaan lebih gembira, daripada dia waktu datang menemui anda.

Ada orang yang kehadirannya dirindukan untuk pengindah waktu, dan ada orang yang kehadirannya ditakuti. Jadi kalau ingin menjadi berkah bagi alam ‘rahmatan lil ‘alamin’ yang dirindukan kehadirannya karena menjadi pengindah suasana.

Sahabat itu tidak bisa anda tunggu datangnya, karena jiwa2 orang lain itu punya kecenderungan curiga, khawatir, takut ditipu, takut dicurangi; sehingga konsep sahabat yang paling mudah adalah mensahabatkan diri kepada orang lain. Dan cara terbaik untuk menghancurkan musuh adalah menjadikannya sahabat.

Hati itu memang tidak pernah stabil, hati akan selalu naik turun. Kita disebut hebat itu tidak hanya berfungsi hanya waktu tinggi. Orang tidak boleh menunggu hatinya sangat super baru dia berperan. Orang2 hebat itu mengabaikan apapun perasaannya karena dia ingin menggembirakan sesama, melalui prilaku terindah dalam perasaan apapun.

Tuhan tidak akan sampai hati jika melihat hambanya, yang walaupun dirinya dalam keadaan sedih, tetapi menasehatkan kegembiraan.

Jadi apapun perasaan kita adalah urusan pribadi kita, tetapi jadilah anda pribadi yang mengindahkan keputusan istri menikahi anda atau sebaliknya, atau anak2 yang kita besarkan, atau atasan yang mempekerjakan kita; tidak menyesal karena apapun perasaan kita, kita setia kepada prilaku yang terbaik.

Sesuatu yang berat untuk kita lakukan, selalu menjadi pemisah antara kita dengan keadaan yang lebih baik. Hanya keburukan yang dindingnya mudah kita tembus, karena kita pasti masuk kedalam wilayah yang lebih sulit. Hanya kebaikan yang dindingnya sulit kita tembus, karena pasti kita masuk kedalam wilayah yang lebih mudah.

Jadi ikhlas-lah jika anda merasa berat untuk melakukan sesuatu yang baik, karena itu tanda menuju ke sesuatu yang baik.

Tidak ada lagi perasaan yang lebih menggembirakan daripada dikenali oleh banyak orang sebagai pelayan mereka. Pak MT tidak pernah memposisikan lebih tahu atau lebih banyak pengetahuan, yang Pak MT lakukan adalah sebagai pendamping bagi upaya orang untuk mencapai kebaikan hidup.

Pak MT mencoba menjelaskan, kalau ada yang bengkok, dicoba dicarikan cara untuk meluruskannya. Pak MT membantu orang untuk menemukan yang dibutuhkannya tetapi bukan tugas Pak MT untuk menemukannya,tugas sahabat2 sekalian untuk menemukannya.

Semua yang dilakukan Pak MT adalah mencarikan jalan agar pemikiran kita sederhana; karena kita terlalu lama hidup dalam kompleksitas, sehingga kita tidak lagi sederhana dalam cara2 kita.

Kalau kita ber-Tuhan seharusnya berani, ikhlas, dan sabar. Bukan manusia yang memuliakan kita,bukan manusia yang meinggikan kita, Tuhan menggunakan orang lain meninggikan kita.

Jadi apabila Tuhan mengundang kita untuk mememuliakan kehidupan, muliakanlah sesama sebagai bukti bahwa kita bersungguh-sungguh memuliakan Tuhan.

Dalam episode kali ini diberikan Penghargaan MURI kepada Pak Mario Teguh sebagai “Motivator dengan jumlah fans facebook terbanyak, lebih dari satu juta fans didunia”. Selain itu Facebook Fans Mario Teguh menjadi program televisi dengan jumlah Facebook Fans terbanyak kedua didunia setelah Oprah Winfrey. Kami ucapkan selamat kepada Pak Mario Teguh dan Team atas pencapaian ini. Kami yakin Indonesia sangat bangga memiliki putra terbaik seperti Pak MT. Semoga program ini bisa tetap dilanjutkan, sehingga hasil yang didapatpun semakin berdampak.

Demikian resume dari acara Mario Teguh Golden Ways dengan Topik "Thank You For Your Hearts". Jika sekiranya didapati kekurangan – suatu kebahagiaan bagi Kami, apabila sahabat sekalian berkenan mengoreksi serta menyempurnakannya.

Jika sahabat ingin mendengarkan audio rekaman dari nasihat-nasihat Pak Mario Teguh dalam format mp3, silahkan untuk masuk ke halaman Super Download

0 comments:

self improvement © 2008 Por *Templates para Você*