Kita akan senang bila menerima pemberian dari orang, tapi yakinlah yang memberi pasti akan jauh lebih bahagia. berilah apapun kepada orang lain berupa kebaikan, dan rasakan manfaatnya....

Tuesday, March 23, 2010

Mario Teguh Golden Ways 21 Maret 2010: Merobek Amplop Uang





Mario Teguh Golden Ways 21 Maret 2010: Merobek Amplop Uang

Posted: 23 Mar 2010 06:34 AM PDT

Sahabat Indonesia yang baik, berikut adalah resume dari acara Mario Teguh Golden Ways MetroTV, edisi 21 Maret 2010, dengan Topik "Merobek Amplop Uang =". Kemarahan itu tujuannya adalah membuat kita melakukan sesuatu yang tadinya sulit. Karena mudah melakukan yang tadinya sulit, termasuk mudah berlaku tidak hormat, berlaku tidak sayang, berlaku tidak merawat sesuatu yang harusnya bernilai. Berikut resume lengkap yang bisa kami catat:

Sebagian orang dirugikan karena marah, tapi sebagian orang malah diuntungkan justru karena marah.

Cara terbaik merobek amplop uang adalah dibuka dulu, dilihat dan diamankan dahulu uangnya, lalu kemudian dirobek.

Banyak orang dalam kesehariannya mengutamakan kemarahannya; merobek amplop uang untuk tahu ada uang didalamnya.

Berapa banyak orang mengusir orang dekatnya, membuang orang dalam pergaulannya; karena marah, padahal orang itu penting sekali bagi keberhasilannya.

Maka, berhati-hatilah dengan lima emosi ekstrim. Lima emosi ekstrim ini selalu membuat kita melakukan sesuatu lebih tergesa-gesa, karena memang tujuan dari lima emosi ekstrim adalah membuat kita mudah melakukan yang tadinya sulit.

Lima emosi ekstrim itu adalah: kemarahan, Cinta, Gembira,Sedih,dan Cemburu. Jadi kalau kita tahu ada lima emosi ekstrim yang didalamnya kita mudah membuat keputusan, maka hati-hatilah karena sebagian dari kemudahan itu adalah merusak diri dan hubungan baik dengan orang lain.

Jadi kalau emosi ekstrim ini membuat kita melakukan sesuatu dengan mudah, maka lakukanlah hal2 yang membesarkan diri yang selama ini tidak bisa kita lakukan kecuali kita marah, jatuh cinta, gembira sekali,sedih, atau cemburu.

Kalau hati kita sedang marah, sedih; jadikan ini menjadi urusan pribadi kita. Tetapi perlu diingat bahwa kita diharapkan untuk menjadi pribadi terbaik didalam keadaan apapun.

Jadi caranya adalah membagi dua, satu urusan saya untuk marah, jatuh cinta, gembira sekali,sedih, atau cemburu; dan urusan kedua adalah bisa tampil sebagai sebaik-baiknya teman, sebaik-baiknya istri, suami, atau atasan.

Kemarahan itu tujuannya adalah membuat kita melakukan sesuatu yang tadinya sulit. Karena mudah melakukan yang tadinya sulit, termasuk mudah berlaku tidak hormat, berlaku tidak sayang, berlaku tidak merawat sesuatu yang harusnya bernilai.

Dala kesempatan ini kita latih untuk bisa memiliki kesabaran secara logis; bahwa bersabar itu bukan menghilangkan kemarahan.

Bersabar adalah tetap marah, tetapi tidak menggunakannya untuk merusak diri, dan merusak hubungan baik dengan orang lain.

Wajah2 setiap orang telah dilalui oleh sikap2 dalam hidup-nya. Sehingga orang yang sering melakukan kemarahan akan ada bekasnya.

Orang yang akan dihargai di masyarakat adalah orang yang bisa tampil sebaik mungkin, apapun perasaan ekstrim yang ada dihatinya.

Kalau kita melakukan sesuatu yang baik, itu selalu diijinkan Tuhan. Orang tidak bisa melakukan kebaikan yang tidak diijinkan Tuhan. Itu sebabnya kita harus senang sekali kalau bisa memberi, sedekah, menolong orang dsb, karena itu diijinkan Tuhan.

Orang yang melakukan kebaikan disebut orang baik, dan orang yang memuji orang baik, memiliki bibit kebaikan dihatinya.

Nasehat untuk para ibu yang memiliki anak kecil: Bahwa bahaya2 terbesar bagi anak2 kita,itu justru di rumah. Mereka aman dari bahaya yang ada di jalan, tetapi LPG, pisau, lampu gantung dsb; itu bisa menjadi sumber bahaya, jika kurang pengawasan.

Ujian kesabaran terbesar juga ada di rumah; suami yang mau melanglang dunia dengan gagahnya, bisa digagalkan oleh perkataan yang merendahkan dari seorang istri.

Untuk itu bersabarlah tentang yang dekat2, dan Tuhan tidak akan menguji anda dengan orang jauh, yang tidak anda kenal. Itu sebabnya yang paling melukai anda adalah yang paling anda sayangi.

Dalam lima emosi ekstrim (kemarahan, Cinta, Gembira,Sedih,dan Cemburu), maka marahlah, jatuh cintalah, sedihlah, bergembiralah, cemburu-lah; tapi pastikan anda berlaku sebagaimana pribadi terbaik yang anda ingin lihat.

Visi-kan pribadi anda yang gagah dan kuat. Visikan kalau anda wanita pribadi yang anggun, yang cantik; kalau pria yang gagah, yang tegas.

Lalu setelah itu pasrahkan kepada Tuhan, perbaikan kehidupan yang menjadi hak orang baik. Tugas kita berlaku baik, tidak menjamin perubahan kehidupan.

Lakukanlah yang ada dalam kemampuan kita untuk menjadi pribadi baik, serahkan kepada Tuhan untuk mengurus hak-nya orang baik. Lalu perhatikan, apa yang terjadi.

Demikian resume dari acara Mario Teguh Golden Ways dengan Topik "Merobek Amplop Uang". Jika sekiranya didapati kekurangan - suatu kebahagiaan bagi Kami, apabila sahabat sekalian berkenan mengoreksi serta menyempurnakannya.

Jika sahabat ingin mendengarkan audio rekaman dari nasihat-nasihat Pak Mario Teguh dalam format mp3, silahkan untuk masuk ke halaman Super Download.


0 comments:

self improvement © 2008 Por *Templates para Você*