Kita akan senang bila menerima pemberian dari orang, tapi yakinlah yang memberi pasti akan jauh lebih bahagia. berilah apapun kepada orang lain berupa kebaikan, dan rasakan manfaatnya....

Friday, March 5, 2010

Kita Hanya Berupaya Bukan Penjamin Hasil

Posted: 04 Mar 2010 05:57 PM PST

Dua orang tukang ojeg mencari penumpang di sebuah sudut komplek perkantoran. Hari sebelumnya, yang seorang rajin menawarkan ojeg pada setiap orang yang lalu lalang dan dia mendapat banyak pemasukan.

Sedangkan yang lain, seharian hanya berteduh dari terik matahari, harus puas dengan uang yg tak seberapa. Tetapi, esok hari, situasi berbalik; Ia yang rajin menjajakan becaknya nyaris tak membawa uang pulang.

Malah yang duduk-duduk manis di jok ojeg-nya yang dihampiri penumpang. Mengapa ada kenyataan seperti ini? Ada orang rajin bekerja lalu menerima imbalan yang menyenangkan. Kita sebut itu “usaha”. Ada orang seolah tak melakukan apa-apa, malah mendapat hasil tiada kepalang. Kita bilang itu “keberuntungan” .

Bagi yang tak menemukan jawaban, hanya bergumam, “Yah, itulah roda nasib.” Sesungguhnya hampir-hampir kita tak berkuasa atas diri kita sendiri.

Kita tak mampu memerintahkan segores luka untuk sembuh semau kita; apalagi kuasa penuh atas roda kehidupan ini. Karenanya, ” orang bijak tak henti bertutur agar kita tetap bekerja sekuat tenaga, jangan terlepas dari doa dan harapan, namun setelah itu serahkan semuanya pada kehendak Penguasa Semesta; berserah diri sepenuhnya.”


0 comments:

self improvement © 2008 Por *Templates para Você*