Kita akan senang bila menerima pemberian dari orang, tapi yakinlah yang memberi pasti akan jauh lebih bahagia. berilah apapun kepada orang lain berupa kebaikan, dan rasakan manfaatnya....

Saturday, April 17, 2010

Indahnya Sebuah Pernikahan

Ada kepantasan untuk segala sesuatu, begitupun ada kepantasan untuk diperhatikan. Satu hal yang memerlukan perhatian ekstra dari seseorang adalah ketika ia masuk suatu gerbang pernikahan. Banyak hal yang menuntut perhatian lebih dalam mempersiapkan hal sakral ini; dari mulai menjaga komitmen pasangan untuk menikah, menentukan tanggal, gedung, catering sampai souvenir pernikahan juga menjadi hal yang menuntut perhatian lebih.

Untuk pasangan yang sudah memiliki komitmen untuk menikah, persiapan awal menjelang pernikahan adalah satu hal yang menuntut perhatian ekstra. Pada tahapan ini terkadang terjadi konflik-konflik kecil yang sebenarnya sangat sederhana peyelesaiannya. Misalnya seorang pasangan wanita yang menginginkan Souvenir Pernikahan Unik berbenturan dengan keinginan sang pria yang menginginkan Souvenir Pernikahan Murah. Sebenarnya hal-hal kecil seperti ini bisa diambil jalan tengahnya, karena yang unik tidak selalu mahal.

Mengapa kita sedemikain peduli dengan prosesi pernikahan kita? karena pernikahan bagi kebanyakan orang menjadi sesuatu yang sangat indah dan sakral. Dan terkadang untuk mendapatkan kesan yang indah dan ekslusif, kita menjadi sangat berlebihan; bahkan sampai rela mengeluarkan biaya milyaran rupiah hanya untuk sebuah pernikahan. Padahal indahnya sebuah pernikahan tidak diukur dari sekedar kemewahan, melainkan kebersamaan dalam suatu ikatan suci. So, boleh-boleh saja kita men-sakralkan sebuah pernikahan, tetapi jangan berlebihan.

0 comments:

self improvement © 2008 Por *Templates para Você*